RSS

Jangan Liat Orang Dari Sebelah Mata Saja




             Mungkin aku yang dianggap lebay atau berlebihan mengenai hal ini. Aku paling nggak suka kalau orang lain memandangku hanya sebelah mata dan hanya penampilan luarnya saja. Terlebih lagi yang dilihat hanya sisi buruk dari ku tanpa melihat sisi baikku. kenapa dia nggak melihat ku lebih jauh lagi dan nggak usah menghakimi seenaknya ! aku sadar aku punya kekurangan dan kelebihan dan kamu juga pasti punya kekurangan dan kelebihan. ya memang jatah kelebihan sama keurangan kita berbeda. kamu selalu bangga dengan "keberhasilan" mu merubah dia,. Harusnya kamu sadar dan introspeksi diri kenapa dia bisa meninggalkan kamu! liatnya jangan cuma sisiku tapi juga pelototin tuh sisi kamu ! Dan hanya orang yang BODOH dan ga punya MATA sama OTAK aja yang menilai orang sebelah mata! ada orang yang bilang "jika kamu menilai seseorang hanya dari penampilannya, kamu akan kehilangan banyak kesempatan bertemu orang-orang yang HEBAT" 
             Dan aku juga ga suka kalau orang selalu menilai dari masa lalunya. Misalnya.. mungkin aku kaya anak kecil, awur-awuran, males-malesan, dan masih banyak hal buruk yang aku punya, tapi aku paling ngga suka kalo orang lain selalu ngatain dan menganggapku selalu seperti itu, karena aku juga berusaha buat mengubah diri sendiri ke arah yang lebih baik. Kalo setiap orang memandang aku seperti itu, kapan aku dewasanya??? Sebenernya mereka-mereka itulah yang mambuat seseorang ngga pernah maju! Karena mereka semua yang menyebabkan seseorang merasa dirinya ngga pernah dan ngga bisa berubah! Seenggaknya aku masih ada gunanya buat orang lain, itu udah lebih dari cukup! aku mungkin juga pernah seperti itu, tapi aku berusaha sekeras mungkin buat ngga menghakimi orang cuma  sebelah mata aja. Karena aku juga ngga mau dan ngga suka diperlakukan seperti itu!! contoh lain itu mengenai gaya hidupku yang seperti ini. kenapa sih ada aja orang sirik dan ga suka dengan kehidupanku ini? padahal mereka gak tau apa apa tentang kehidupanku sekarang. sebaiknya urusin dirimu aja dan kalo kamu udah ngrasa bener dan dijamin masuk surga , kamu bisa ngomongin ku seenak mulutmu.

              Aku ga pernah ngrasa aku paling bener diantara mereka, tapi perlu kalian tau kalo aku berusaha jadi orang yang "mau" bener dan belajar dari pengalaman-pengalamanku. mungkin dengan adanya kalian, aku bisa belajar lebih sabar lagi. 

               Dan masih ada sahabat-sahabat yang selalu mendukungku, selalu menyemangatiku dikala aku lagi down. Selain itu aku juga punya papa mama dan adikku satu itu yang selalu mendukungku. ada yang bilang "Dalam hidup, kamu mungkin akan dibenci seseorang. Tapi jangan pernah biarkan mereka menghentikanmu untuk tetap menjadi dirimu sendiri." Ya mungkin kamu sosok sempurna dan nggak punya cacat satu pun, dan aku gak mau seperti kamu, aku tetep menjadi diriku sendiri dan aku bangga menjadi diriku saat ini. kamu mungkin orang bisa mengubah dia menjdi lebih baik, tapi kamu lihat saja, aku bisa "lebih" baik dari kamu. bukan "paling" baik.. karena kalo paling baik nanti udah puas dengan apa yang kita capai, tapi kalau lebih baik, akan terus berusaha buat terus lebih lebih lebih baik lagi.
Alhamdulillah..



-Septiana Priyaningsari-
twitter : @_septiana_

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 Catatan Si Septong. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates